GOOGLE PUBLIK ''DNS'' UNTUK MEMPERCEPAT WEB BROWSING


Apa itu DNS?, DNS (Domain Name System, bahasa Indonesia: Sistem Penamaan Domain) adalah sebuah sistem yang menyimpan informasi tentang nama host maupun nama domain dalam bentuk basis data tersebar (distributed database) di dalam jaringan komputer, misalkan: Internet. DNS menyediakan alamat IP untuk setiap nama host dan mendata setiap server transmisi surat (mail exchange server) yang menerima surat elektronik (email) untuk setiap domain.
* Mempercepat pengalaman Anda ngebrowsing.


DNS menyediakan servis yang cukup penting untuk Internet, bilamana perangkat keras komputer dan jaringan bekerja dengan alamat IP untuk mengerjakan tugas seperti pengalamatan dan penjaluran (routing), manusia pada umumnya lebih memilih untuk menggunakan nama host dan nama domain, contohnya adalah penunjukan sumber universal (URL) dan alamat e-mail. DNS menghubungkan kebutuhan ini.
Sekilas tentang DNS dari wikipedia.
Google telah meluncurkan layanan DNS gratis yang disebut “Google Public DNS” untuk membuat pengalaman berselancar Anda di internet menjadi lebih cepat dan aman. Google Public DNS adalah resolver DNS rekursif, mirip dengan layanan publik lain yang tersedia. Ini memberikan banyak manfaat, termasuk keamanan yang ditingkatkan, kinerja yang cepat, dan hasil yang lebih sempurna.
Dengan menggunakan Google Public DNS Anda dapat:
* Meningkatkan keamanan Anda berinternet.
* Dapatkan hasil yang Anda harapkan dengan tanpa pengalihan alamat web yang benar.


                                           ********SEMOGA BERMANFAAT *******

Komentar

Postingan populer dari blog ini

gambaran pengetahuan ibu hamil tentang tanda-tanda bahaya kehamilan

CARA PERBAIKI FLASDISK TIDAK BISA DI FORMAT